ibu yang menyayangimu,.

kenanglah
ibu yang menyayangimu

untuk ibu
yang selalu meneteskan air mata
ketika aku pergi

ingatkan engkau
ketika ibumu rela tidur tanpa selimut
demi melihatmu tidur nyenyak
dengan dua selimut membalut tubuhmu

ingatkah engkau ketika jemari ibu
mengusap lembut kepalamu
dan ingatkah engkau ketika air mata
menetes dari mata ibumu
ketika ia melihatmu terbaring sakit

sesekali jenguklah ibumu
yang selalu menantikan kepulanganmu dirumah
tempat kau dilahirkan
kembalilah memohon maaf
pada ibumu yang selalu
rindu akan senyumanmu

simpanlah sejenak
kesibukan kesibukan duniawi
yang selalu membuatmu
lupa untuk pulang

segeralah jenguk ibumu
yang berdiri menantimu
didepan pintu
bahkan sampai malam kian larut

jangan engkau kehilangan
saat saat yang engkau rindukan
di masa datang
ketika ibu telah tiada
tak ada lagi yang berdiri
didepan pintu menyambut kita
tak ada lagi senyuman indah
tanda bahagia
yang ada hanyalah kamar
yang kosong tiada penghuninya
yang ada hanyalah baju
yang digantung di lemari kamarnya

tak ada lagi yang menyiapkan sarapan pagi
untukmu makan
tak ada lagi yang rela merawatmu
sampai larut malam ketika engkau sakit
tak ada lagi dan takan ada lagi
yang meneteskan air mata mendoakanmu
disetiap hembus nafasnya

kembalilah segera
peluklah ibu yang menyayangimu

ciumlah kaki ibu
yang selalu merindukanmu
dan berikanlah yang terbaik
diakhir hayatnya

kawan, berdoalah
untuk kesehatannya
dan rasakanlah pelukan
cinta dan kasih sayangnya
jangan berikan engkau
penyesalan di masa datang
kembalilah pada ibu
yang selalu menyayangimu
kenanglah semua
cinta dan kasih sayangnya

ibu
maafkan aku
sampai kapanpun jasamu tak akan terbalas

– – – – – – –

gimana rasa lo setelah baca ini?? gw cuma pengen berbagi aja,. setelah gw tadi liat video pas lagi blogging,. gw liat ada video yang isinya yang gw tulis itu,. ceritanya simple, tapi maknanya lumayan mengharukan,. bikin gw berkaca diri tentang apa yang selama ini gw lakukan,. alhamdulillah gw masi bisa liat ibu gw tertawa bahagia dirumah setelah kesibukannya dikantor yang begitu padat,. ya walaupun sering diomelin karena masalah yang gw anggep spele,. tapi mulai saat itu gw ga pernah anggep semua masalah itu spele,. karena gw ga pengen ngelakuin kesalahan kecil lagi yang akibatnya jadi berantem sama beliau,.

gw ga sadar, selama ini ada yang begitu perhatian,. walaupun beliau marah, pasti marahnya itu karna sayang sama gw,. gwnya aja yang kadang keterlaluan,. kalo anak muda kan biasanya ga mau diatur segala macemnya kan? ” SAMA !! GW JUGA !! ” hahha,. tapi ternyata setiap aturan yang dikasih sama ortu gw khususnya ibu ga gw jalanin, pasti ada aja nanti nyeselnya,. makanya mulai saat penyesalan pertama ada, gw slalu ikutin aja apa maunya, ya walaupun berat,. tapi siapa tau aja banyak berkahnya,. bener ga?? hehhe,.

ga sadar juga sekarang gw udah kuliah, ga kebayang berapa biaya yang dikeluarin ortu, ya khususnya ayah,. dan gw juga belom bisa bales itu semua sampe saat ini,. waktu itu gw punya cita cita, gaji pas gw dapet waktu gw PKL pas kelas 2 SMK mau gw kasih kenyokap, tapi katanya apa?? “udah simpen aja, itu kan hasil jerih payah kamu selama sebulan, susah kan cari uang? makanya jangan suka ngelawan sama mama ayah” sumpah sampe gw nulis kata kata ini lagi, ada aja air mata yang jatuh,. walaupun gw udah niat, tapi karna ketulusan ortu dan semangatnya buat biayain gw sampe terus kuliah, gw ga akan nyianyiain apa yang udah mereka keluarin sampe gw bisa seperti saat ini,. gw selalu berdoa dan berharap, gw bisa membahagiakan mereka, selalu ada walaupun slalu diomelin,. hehhe,. tapi gw ga pernah kesel berhari hari ko, karna gw sadar awalnya gw yang salah,. hehhe

cuma mau sharing aja, kalo manusia itu ga ada yang sempurna dan pasti banyak banget dosanya sama kedua orang tua kita,. jangan munafik buat ngerasa lo selalu bener! jangan mentang mentang udah gede, aturan ortu ga kepake,. justru semakin kita dewasa, kita dituntut untuk semakin menyadari apa arti mereka buat kita,. inget jangan sampe lo sia siain kata katanya,. karna gw jamin suatu saat nanti lo pasti akan menyesal, dan ga akan pernah bisa buat minta maaf,. karena ketika lo sadar, beliau pasti uda ninggalin lo,. jangan sia siain selagi mereka masi berkumpul sama kita sob!!

Advertisements

Tanya Apa?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s