Komunitas Punk Bekasi Buat Sunatan Massal Untuk Masyarakat

Yoi, kali ini kita bakal ngebahas komunitas Punk, yang dijalan kita liat urakan dan segala macem yang intinya citra mereka buruk dimata umum, apalagi dimata orang-orang tua saat ini. Tapi, jangan dengan mudah kita menilai orang dari satu sudut pandang, kita harus melihat dari sudut pandang lainnya jika ingin menilai siapa itu dia, setuju gak ?? hehhe. Langung aja cekidot posting-an kali ini yoo.

Punk adalah komunitas yang selama ini dianggap masyarakat sebagai komunitas yang negatif, karena dandanannya yang aneh dan terlihat seperti orang yang susah diatur.

Saat semua orang mengucilkan keadaan dan kondisi para punker ini, akhirnya mereka menenukan ide agar masyarakat bisa menerima mereka sama dengan masyarakat lainya. Hidup berdampingan dan tidak memandang sebelah mata. Ide sunatan masal muncul dalam benak mereka dan pada sabtu (29/6/13) akhirnya ide tersebut terealisasi.

Di event inilah mereka menunjukkan jiwa sosialnya kepada masyarakat umum. Setiap individu memiliki sisi kebaikan sekecil – kecilnya selama menyandang sebagai manusia. Suatu komunitas akan dikatakan positif dalam pandangan masyarakat bila segala aktivitasnya itu memberikan dampak yang positif.

“.. iya ini adalah suatu acara bakti sosial kami kepada masyarakat sehingga lingkungan tidak memandang komunitas ini sebelah mata” ujar Iwan selaku ketua panitia acara tersebut saat bincang – bincang bersama kami seusai penutupan acaranya.

Iwan adalah seniman tatto di lingkungan tersebut, sering dan banyak anak – anak yang perpenampilan punk berada di kediamannya untuk saling berbagi ataupun bersilaturahmi.

“Semua manusia itu sama tidak membeda – bedakan, acara ini adalah untuk saling berbagi diantara sesama” tegas Kiki salah seorang gitaris band punk anarko.

Acara kolektif yang bertemakan ” Dari Kita Untuk Semua ” ini menghadiahkan sunatan masal dan santunan kepada peserta sunat serta memberikan hiburan parade musik  underground.

Acara yang terselenggara di tempat umum ini banyak di hadiri warga khususnya anak – anak kecil yang penasaran ingin menyaksikan sesuatu yang beda dari yang lain.

Saat melihat fenomena ini apa yang akan terbayang dibenak kita? sudah sejauh mana peran ulama dalam memberikan pendekatan ajaran agama kepada komunitas ini?.

Kita yang sudah sadar dan kembali menjalankan syariat, seyogyanya tetap merangkul mereka guna memberikan pehaman secara pelan-pelan agar mereka mulai bisa memfilter sesuatu yang tidak boleh diambil seperti hal-hal yang menurut mereka keren, tapi tidak keren dalam Islam.

Sunatan merupakan bagian dari syariah Islam. Saat semua ingin diterima dimasyarakat akhirnya kebiasaan Islam lah yang dipakai, inilah bukti bahwa Islam adalah Jalan Hidup bagi siapa saja yang ingin hidup sejahtera dan bisa di terima di masyarakat.

 

 

 

Sedot dari sini.

Advertisements

Tanya Apa?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s