Salin Dari Blog Yang Lama

Kata yang punya nama, dia ketawa-ketawa sendiri pas iseng-iseng nyari namanya digoogle, ga taunya namanya ada di blog gue (yang lama) hahha. Perasaan gue itu nulisnya udah lama, tapi dia baru baca hahha. Bayangin aja, waktu gue nulis itu “January 13, 2010 at 6:04 am” baru baca kemarin-kemarin hahha. Penasaran ga? Kalo penasaran, lanjut baca aja ya, kalo ga, yauda ga papa hahha. Judulnya “CURHAT” hahha. Selamat membaca, harap maklum kalo gaya penulisan dibawah rada-rada bikin sakit mata ya, jadul banget soalnya hahha.

bingung mulai dari mana,.. dari awal se awal – awalnya aja dah ya? hehhe,.
gw waktu SMP ga ada niat buat pacaran, berani ngomong sama cewe aja engga,. (jangan diketawain! -,-“) waktu gw lagi nongkrong – nongkrong di depan kelas anak SD (maklum sekola gw, dari TK sampe SMA/SMK ada semua, cuma univ aja ga ada,. hahha,.) lanjut lagi.. gw liat cewe yang waktu pertama gw liat, kesannya adalah….. “sombong dan ngeselin”. terus gw tanya ke temen gw yang dari SD gw udah kenal,. hehhe,. (namanya aslinya Rakhmat, tapi asikan manggil Mamat,. hahha,.) “Mat, lo kenal cewe yang lagi jalan itu ga??”, terus dia bilang… “oh itu, namanya ajeng, ga tau masi jomblo / ga,. kenapa lo? suka?? hahha,.” tanpa comment apa – apa, gw ikut ketawa aja,. hehhe,.
ga lama, gw penasaran sama itu cewe,. coba – coba cari info,. pas kelas 2.. gw baru tau dia anak IRM juga,. (IRM setara sama OSIS, karena gw sekolah di SMP Muh, yang ga asing kalo namanya disebut “SMP dos-q 35”,. hahha) yah biar kata gw itu anaknya konyol, tapi pendiem kalo ga ada temen,. hehhe,. pas lagi ada rapat, biasa dah tu gw, bercanda sama temen gw, si Aldi, Esa, sama si Mamat,. gw sama dia (si cewe itu) masih sama sama anggota kalo ga salah,. (maklum uda berapa taun, jadi ga terlalu inget,. hehhe) balik lagi… dari kelas 1 sampe kelas 2,. gw cuma penasaran doang sama dia (cewe itu),. pengen temenan tapi tau sendiri, kan uda gw bilang tadi, “gw malu sama cewe”,. hehhe,. jadi gw tahan tahan aja dah tu,. hehhe,. pas lama kelamaan, ga taunya tanpa nyadar gw uda bisa bercanda sama dia,. dari kerjaan gw yang iseng itu,. hehhe,.
awal gw kenal, gw sama dia main kata – kataan, pokonya ngejek daah,. hahha,. sampe pernah gw niat ngumpetin hp-nya dia, pas lagi rapat,. eh ga sadar, malah gw bawa pulang tu hp,. wakhakhak,. asli, bodohnya gw uda mulai keliatan dah,. hehhe,. abis dari itu, kita mulai sms-an dah,. gw yang sebelumnya ga pernah kenal yang namanya sms, (maklum gaptek waktu SMP hehhe) abis kenal sama ajje (cape ah nyebut “dia” mulu.. hahha, nama lengkapnya Diajeng Dara Rahmi Asrita, kalo temen sekelas gw sekarang pasti tau biasanya gw nyebut DDRA, itu inesialnya,. hahha)
balik lagi kecerita…. dulu kita sering sms ga jelas, pokonya apa aja jadi bahan omongan,. hahha,. sampe sampe, dia curhat,. biasa dah, cewe curhat pasti masalah cowo kaan?? berhubung waktu itu sepupu gw Michel tinggal disini dan udah berpengalaman tentang pacaran jarak jauh, jadi pas Ajje nanya, gw konsul dulu ke Michel, abis itu baru jawab,. hehhe,.
ga terasa ya waktu berjalan,. ga terasa gw udah lama kenal sama dia,. karena usul gw buat lupain cowonya yang diAceh, lama – lama gw ngerasain apa yang ga pernah gw rasain sebelumnya,. (maklum, selain pemalu, gw tu cuek sama cewe, dan ga peka terhadap masalah… tapi itu dulu, cuma ga peka sama masalahnya masih kebawa sampe sekarang,. hehhe) yah kalo kata sepupu gw mah “lo sayang kali sama dia…” pas gw mikir…. “sayang” ??? ga banget buat gw waktu itu, gw cuma anggep dia tu temen gw bercanda aja ga lebih,. tapi lama kelamaan, bukannya Michel doang yang nanya, tapi temen – temennya Ajje juga nanya ke gw,. dan gw tetep jawab kaya tadi,. abis itu gw ga tau lagi dah tu,. apa iya gw sayang?? apa iya gw cinta?? ah cinta monyet paling,. hahha,. yauda dah tu gw curhat lagi sama Michel, gw bilang semuanya, terus katanya, “yauda jja, tembak aja, kali aja dia mau, selagi masih jomblo tuh dia,., hahha”
next…. yauda gw tembak aja, sebenernya si karena usul si Michel,. tapi gw takut di tolak,. malu laah, dari musuh tau – tau minta jadi pacarnya,. hahha,. dia juga ga percaya tuh sama kata kata gw,. tapi akhirnya dia bilang, “yaudah kita jalanin aja” dengan tampang bego, gw tanya ke Michel, maksudnya apaan dah?? terus katanya gw di terima,. dengan ga percaya, gw tanya lagi ke si Ajje,. dan ternyata bener,. hahha,. dengan senengnya gw ketawa ketawa sendiri,. hehhe,. tapi sayangnya, pas gw diterima,. nene gw tidur untuk selamanya,. jadi perasaan seneng gw cuma sebentar,. sisanya nangis lagi,.. dan semua berlalu gitu aja,. dia emang orang yang baik dan gw percaya..
tapi… pas SMP gw ngadain PENSI untuk yang pertama kalinya,. dia lebih sering deket sama mantannya, jujur aja sebagai cowonya ya cemburu laah, coba aja lo bayangin orang yang lo sayang lagi berduaan sama pacar lo?? kesel ga tuh?? cuma gw posting aja, alias positif thingking,. dan ternyata… ga lama kemudian beberapa hari setelah PENSI itu selesai, dia ngirimin gw sms yang isinya….. “zha, mendingan kita temenan aja yaah……” sumpah berasa disamber petir gw bacanya,. langsung aja gw telpon dia, nanya kenapa, ada masalah aja engga, ko tiba tiba minta putus?? tapi dia tetep kekeh ga mau kasi tau alesannya,.
lama kelamaan, gw terima dah dia mutusin gw, tapi kenapa alesaannya ga dikasih tau ke gw???? dan beberapa saat gw putus, gw denger kabar dari temen gw, kalo ternyata dia balikan lagi sama mantannya,. nah lo…….!?!?! curiga gw bener kaan?? dari dulu feeling gw sering bener, ya walaupun kadang salah juga,. yaudalah gw coba ikhlas se ikhlas ikhlasnya,. mungkin emang uda jalannya kali yah?? hehhe,.
setelah putus,. gw sama sekali ga komunikasi sama sekali sama dia,. setiap ketemu disekola, pasti gw dicuekin,. yang ada pas ketemu, gw cuma bilang “sabar zhaa,, sabaaar..” selalu tuh dalem hati,.
sampe perpisahan…. yang bikin nyesek lagi, gw liat dia sama cowonya berduaan,. hahha,. emang sih ga ada hak gw buat ngelarang,. cuma kan sedih aja gw liatnya,. ga tau dah waktu itu dia liat gw apa engga,. yang ada udah bodo amat gw,. jiyahahha,. ga lama, pengumuman lulus di umumin,. dan ternyata siswa SMP Muh 35 lulus semua diangkatan gw,. berarti…. Alhamdulillah,, dengan niat gw yang bulat,. gw mau masuk sekolah yang se atap lagi sama SMP gw,. yaitu SMK Muh 9 jurusan Multimedia,.
ga terasa waktu berjalan,. pas malem malem gw lagi ga ngapa – ngapain, tiba tiba Michel bilang.. “zhaa, si Ajeng kan adhe kelas gw,. gw tau lo masih sayang,. hahha, mau gw mintain no hp-nya ga??” dengan perasaan yang emang masih sayang sih,. gw jawab “engga aah, tar sakit hati lagi…” Michel bilang lagi.. “yakin lo??” pas gw pikir pikir, dari pada masalah ga kelar – kelar, yauda gw bilang “boleh de cheel,. kali aja dia lagi single,. hahha” ketawa dah tu gw bareng bareng,. hehhe,. abis itu Michel pake hp gw sms si Ajje, yang waktu itu Ajje sama Michel sama – sama anak teater di sekolahnya 29,. gw ga langsung sms Ajje niih,. eh besoknya dia sms gw, minta tolong tanyain Michel tentang apa gitu gw lupa,. dan gw bener bener ga tau yang sms itu siapa,. terus gw tanya aja, “emang ini siapa??” terus kata dia, “yaampun? uda ga kenal gw? ini Ajje,.” dengan sedikit kecerahan, gw tersenyum bingung, “Ajje mana yah??”, “ya Ajje temen SMP lo laah,.” waduhduhduh,. dia bilang gitu,. yauda gw seneng,. hehhe,.
sms-an dah tu gw sama dia,. sampe sampe gw tau, dia uda punya cowo (beda lagi nih sama mantannya waktu SMP),. ya sebenernya gw ga ikhlas dia jadian,. hehhe,. jahat ye gw?? hahha,. mulai saat itu gw coba – coba bikin lagu, maksudnya si curhatan gw,. dan gw kirimin kedia,. dan dia bilang,. “ko sedih lagunya?? sabar yah, buat siapa emang??” gw ga pernah bilang kalo sebenernya itu lagu tentang curhatan gw buat dia,. gw slalu bilang “buat mantan aku” bohong dikit, biar dia ga ikut sedih,. hehhe,. ada kali 1 album gw bikin lagu tentang curhatan gw,. -,-”
ga lama, setelah gw kelas 11 / 12 ya.. dia curhat tentang cowonya,. sedih juga sih gw, karena gw coba ngertiin apa yang dia rasain,. dan gw selalu kasih masukan – masukan yang positif aja, wajar kaan gw nyemangatin orang yang gw sayang??
sempet juga kemarin gw balikan sama dia, pas ultahnya dia tepatnya,. tapi ternyata, dia nerima gw cuma karena ga tega liat pengorbanan gw, yang emang kalo dipikir – pikir berat juga siih buat dapetin dia,. hehhe,. ya gw kecewa aja lagi gara – gara dia ga tulus,. akhirnya kita putus lagi dah tuu,. gw nurut aja dah,. gw pengen dia ga terkekang,. mungkin karena dia juga belom bisa lupain apa yang pernah diperbuat mantannya yang bikin dia kaya gitu,. yauda lagi lagi gw harus sabar,. -,-”
sedikit bangga juga sih gw sama dia,. sekarang tuh dia udah berubah banyak,. beda deh pokonya,. mungkin karena pengalaman yah yang ngajarin dia,. sekarang jadi banyak ibadah, jadi rajinan dia dari pada gw,. hehhe,. sekarang dia yang ngingetin gw.. doa dan impian gw terkabul, gw tu pengen dia seperti ini,. ga kaya dulu yang rada males kalo disuruh ibadah,. -,-”
mm, apa mungkin ini cinta sejati?? yang biar kemanapun juga, ujungnya tetep balik balik lagi?? gw cuma mau buat para cowo ni yang baca, kalo uda sayang sama 1 orang cewe, jangan nambah nambah dah,. 1 aja repot, gimana 2?? apalagi 3? hahha,. sayangin aja yang ada, belom tentu yang lain sayang sama kita,,. bener ga?? ini berlaku juga buat cewe,. jangan pernah pacaran sama cowo karena harta ye! ga baik,. kalo masi ada yang punya pikiran sama harta,. liat aja nanti kalo lagi susah, pasti merana banget banget dah,. hahha,.
jujur selama 2x gw pacaran sama dia, dia ga pernah nyusahin,. ga pernah mandang orang sebelah mata,. pengertian lah pokonya,. ga ada dikamusnya nyusahin orang selagi dia bisa sendiri,.
semoga aja dia yang terbaik,. perjalanan masih panjang,. biar waktu yang kan menjawab apa arti dia untukku dan apa arti ku untuknya,.

Advertisements

Tanya Apa?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s