Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah

Saya Reza Hermawan, selaku pemilik blog catetanreza.wordpress.com mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ

(semoga Allah menerima amal ibadah Kami dan amal ibadah Anda), mohon maaf jika selama Saya menulis di blog ini banyak kata-kata yang tidak berkenan dihati Anda. Mari kita sama-sama takbiran yuk!
Continue reading

Mengapa Shalat Harus di Awal Waktu?

Rasulullah saw sangat menganjurkan umatnya untuk melaksanakan shalat fadhu di awal Seperti yang beliau sabdakan, ”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah Swt.” (HR Bukhari & Muslim)

Inilah Rahasia Mengapa Shalat Harus di Awal Waktu

 

Inilah Rahasia Mengapa Shalat Harus di Awal Waktu

Ternyata anjuran tersebut ada hikmahnya. Menurut para ahli, setiap perpindahan waktu sholat, bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam. Kondisi tersebut Continue reading

Sejarah Valentine

Katanya hari ini hari valentine ya? Bukannya ini hari jumat? hha. Buat yang ngerayain valentine mending cari tau dulu ya sejarahnya biar ga sekedar ikut-ikutan, biar jadi pinter juga hehhe. Setelah barusan gue ngudek-ngudek google, ada tulisan yang bagus ni, silahkan cekidot ya hhe.

Benarkah ia hanya kasih sayang belaka ?
Continue reading

Topi Tahun Baru Tanda Muslim Telah Murtad

Judulnya mungkin membuat lu penasaran, karena pertama dikirimin gue juga jadi penasaran hha, langsung aja cekidot.

Topi Tahun Baru yg berbentuk kerucut ternyata adalah topi dengan bentuk yang yang di sebut SANBENITO, yakni topi yang digunakan Muslim Andalusia untuk menandai bahwa mereka sudah murtad dibawah penindasan Gereja Katholik Roma yang menerapkan Continue reading

Obat Ampuh Atasi Galau

Dari judulnya aja uda keren banget ya ?? hahha. Langsung kita cekidot di posting-an kali ini hehhe.

Galau adalah istilah yang populer di kalangan anak muda sekarang. Bila disebut istilah ini, kebanyakan mereka tersenyum simpul dan segera mengerti apa maksudnya. Namun biasanya “galau” mengalami penyempitan makna sebatas keresahan akibat kacaunya hubungan asmara, atau kegelisahan pikiran akibat hal-hal yang berkaitan dengan cinta. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), “galau” artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran).

Sebenarnya, galau atau resah adalah kondisi pikiran yang bisa menimpa setiap orang, tidak pandang usia. Persoalan yang memicunya juga tidak terbatas pada urusan cinta, namun bisa mencakup segala hal seperti kesehatan, pekerjaan, keluarga, teman, harta, pendidikan, dsb. Perwujudannya pun bisa sangat beragam, seperti berwajah muram, tatapan mata yang sayu, badan kurus dan lemah, mengurung diri, eksplosif dan emosional, bahkan tertimpa penyakit-penyakit fisik dan psikis yang kronis. Continue reading

Nama ‘California’ Berasal dari Istilah Islam yang Berarti ‘Tanah Khalifah’?

Postingan kali ini kita ngomongin California yang berada di Amerika, bener ga ya ?? *Lupa hehhe*. Langsung aja cekidot hehhe.

Berbicara tentang California, tak banyak yang tahu kosa kata ‘California’ sebenarnya berasal dari istilah dalam Islam. California memiliki akar kata yang dapat diartikan sebagai ‘Tanah Khalifah’.

Keterangan itu bermula pada tahun 1500 saat seorang penulis Spanyol Garci Rodríguez de Montalvo menulis sebuah Novel berjudul Las Sergas de Esplandián yang tepatnya diterbitkan di Sevilla pada Juli 1510. Novel yang populer di masanya itu berkisah tentang Ratu pejuang Muslimah yang dikenal dengan nama Ratu Califia. Continue reading